Membuat Burung Twitter Terbang di Blog


Membuat Burung Twitter Terbang di Blog Part II(Versi Planktoon Blog)-Selamat sore sobat planktoon,kali ini saya akan kembali mengulas cara membuat burung twitter terbang di blog.Tapi,versi yang kedua ini tampilanya akan lebih menarik dan berwarna-warni seperti diatas.Pertama kali waktu dulu saya memasang Burung twitter terbang di blog saya berpikir"Lho,kok warnanya cuma biru terus,merah terus,dan lain-lain".Setelah itu saya berpikir kenapa burungnya tidak saya bikin warna-warni saja ya agar seperti bunglon.hehehe.Setelah ide itu muncul saya mencoba untuk memodivikasi gambar burung twitter menjadi lebih menarik(lihat gambar diatas).Untuk langkahnya sama seperti sobat memasang widget burung twitter terbang di blog.Nah,terus bedanya apa sob?Bedanya adalah warna burung yang akan lebih menarik seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi.Yuk langsung saja ke TKP.
  1. Login ke akun blogger sobat
  2. Kemudian pilih"Opsi Lainya">>Tata Letak>>Tambah Gadget>>HTML/JavaScript(kalo sebelumnya udah pasang widget ini,tinggal ganti code yang berwana hijau)
  3. Masukkan kode dibawah.


<!-- floating twitter Bird -->
<script type="text/javascript" src="http://misbahudin-dcaesga.googlecode.com/files/twitter-terbang.js"></script>
<script type="text/javascript">
var birdSprite="kode gambar disini";
var targetElems=new Array("img","hr","table","td","div","input","textarea","button","select","ul","ol","li","h1","h2","h3",
"h4","p","code","object","a","b","strong","span");
var twitterAccount = "http://twitter.com/#!/misbahudin8";
var tweetThisText = "Twitter - UserID http://planktoon.blogspot.com/";
tripleflapInit();
</script>
Ganti yang berwarna merah dengan ID Twitter sobat,dan untuk yang berwarna biru ganti dengan URL blog sobat.
   4.Kalo sudah jangan lupa di"Save"ya sob.
Keterangan: yang berwarna hijau adalah kode URL  gambar burung twitter,dibawah ini adalah pilihan kode URL yang gambarnya saya modivikasi.Silakan dipilih dan diaplikasikan.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-OYTTqmYDiVmExx1UtEUODGsGndzhiZrkrSLghgf021DHYuB2gZXUKAoDkwEmYk0XwhbIJoS-RC5A1vcrLBBUi-ATkz9kgklVXAnTXWYAmcs7LLZWrFA4ccfDB-PFAQVKIODO4xIehSs/s1600/twitter+bird+unik.png
Copyright © 2012 All in Here.