KELEMAHAN NJMX


Kelemahan New Jupiter MX


Well, selamat sore sahabat blogger. Kali ini saya akan sedikit demi sedikit membahas tentang New Jupiter MX. Motor yang telah mengudara sejak tahun 2005 ini telah mengalami banyak perubahan, baik dari segi bentuk, visual maupun karakter mesin. Motor bebek yang terkenal dengan suara "ngorok" pada mesin ini ternyata juga memiliki beberapa kelemahan.
Sepintas terlihat desain dan visual dari New Jupiter MX terlihat lebih MACHO ketimbang Old Jupiter MX. Bentuk desain lampu sein yang mirip dengan burung elang, dan body belakang terlihat lebih garang. Namun,
beberapa catatan saya, ada beberapa kelemahan yang sering dan sudah saya jumpai pada New Jupiter MX baik milik saya dan milik orang lain.

1. Kaca mika Rem Belakang
Pada NJMX, rumah break lamp memiliki 2 bagian, yaitu dalam dan luar. tampak pada gambar terlihat noda putih yang disebabkan benturan/sentuhan mika dalam dan luar.







2. Body kit samping
Body kit NJMX terihat nampk pipih dan lebih melebar dibanding Old JMX. meskipun terlihat besar dan kokoh, namun kelemahannya yaitu saat akan berboncengan. Kaki/sandal dapat mengakibatkan goresan atau mengenai bagian yang runcing.





3. Rantai dan Ban belakang
Velg belakang 2,5" dan berkarakter tipis 100/70-17 membuat tarikan NJMX terasa agak berat saat jalan menanjak dan mengakibatkan rantai cepat kendor karena beban ban berat






4. Tuas pemindahan gigi
Tuas perpindahan gigi nampak menyatu dengan foot step. Hal ini sangat dsisayangkan karena bila saat motor jatuh, akan lebih beresiko melengkung dan patah sehingga agak terbilang sulit untuk memperbaiki  kembali.







Sekian beberapa kelemahan NJMX, semoga posting ini bermanfaat dan daat dijadikan saran agar NJMX lebih baik lagi. Bila ada kata" yang salah, mohon kritiknya pada komentar dibawah.

Copyright © 2012 All in Here.